AirDroid, Cara Mudah Transfer Data Dari Android Ke PC

71 views

Sebagian dari kita mungkin seringkali melakukan transfer data dari perangkat Android ke PC. Baik dari Smartphone atau Tablet Android ke komputer atau laptop/notebook ataupun sebaliknya. Umumnya ini dilakukan dengan menggunakan kabel ataupun koneksi bluetooth. Kini Anda bisa melakukannya melalui koneksi Wifi atau wireless yang tentunya jauh lebih cepat jika dibanding dengan menggunakan bluetooth.

AirDroid Transfer Data Dengan Wifi

AirDroid merupakan salah satu aplikasi yang mendukung transfer data dari perangkat Android ke komputer dan sebaliknya. Tidak hanya transfer data berupa musik atau foto ataupun data pekerjaan lainnya, namun AirDroid juga memiliki fitur lainnya seperti untuk melakukan panggilan (Fitur ini untuk versi premium). Aplikasi ini juga memungkinkan transfer data dilakukan melalui koneksi internet, jadi Anda bisa meng-kopi data dari dan ke perangkat Android yang berada diluar jangkauan Anda melalui komputer. Untuk transfer data secara remote jarak jauh ini dibatasi kapasitas 500MB per bulannya.

Beberapa fitur menarik selain untuk transfer file data, musik lagu, foto, ringtone dan lainnya, AirDroid juga memiliki fitur untuk mengirim dan menerima SMS dari komputer, melacak dan mengunci gadget Android saat hilang dan jika tidak memungkinkan mendapatkannya kembali karena pencurian, Anda bisa mengakses data dan menghapusnya. Anda juga bisa memanage aplikasi yang ada di smartphone atau tablet Android dengan mudah dan cepat melalui komputer. Bahkan Anda bisa melakukan capture layar dan kamera ponsel Android Anda.

 

Dengan berbagai fitur ini, AirDroid layak jadi daftar aplikasi wajib di perangkat Android Anda. Untuk mendapatkannya bisa di cari melalui Google Play Store dengan mengetikkan AirDroid. Aplikasi transfer data dari pengembang Sand Studio ini gratis. Anda juga bisa mengunjungi halaman AirDroid disini. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.